Sharing Story – Everything

Ghienaa Firdausi's Blog

Bandung semakin HOT !! March 6, 2009

Filed under: Sharing Story — Gina Firdausi @ 12:35 PM
Tags: , , , , , ,

Wiuhh… Why it’s so HOT?

Bandung koq makin HOT aja ya??? Plus sering Hujan,,,

Beberapa tahun yang lalu.. (waktu Na masih umur 5 tahunan lah :D).. Kota Bandung rasanya masih sejuk (g sesejuk di Kabupaten Bandung sih..tapi, lumayan lah).. Cuacanya juga bagus banget buat melakukan berbagai aktifitas (positif tentunya) di outdoor

Tapi sekarang,, (mungkin gara-gara global warming juga kali ya…) Bandung udaranya panaaaas banget, kerasa banget kalo kita siang-siang keluar kantor pake motor… ditambah jalanan yang sering MACET… akh.. mau gimana lagi coba…

Apalagi kemarin tuh,, ada Hujan Es… padahal, sekitar ba’da dzuhur Bandung masih terang benderang, plus panas :D… eh,, sekitar jam 2-anlah..turun hujan kecil plus angin yang kuenceng banget.. TIBA-TIBA… hujan langsung deras, awan putih berubah menjadi sangat gelap, angin semakin memperlihatkan keganasannya(~_-) dan dalam sekejap, butiran-butiran es mulai turun tanpa henti sampai beberapa menit (lebih dari 10 menit-lah)… hujannya sendiri baru berhenti ± jam 22.00 WIB..

Ceritaku nih,

Na berangkat kerja jam 06.15 WIB, nyampe kantor jam 07.15an-lah (± 1 jam perjalanan) … Setiap abis turun dari motor (nyampe kantor) rasanya geraaaaahh banget,, mana diruanganku cuma ada AG (Angin Gelebug) no AC (Air Conditioner)…hiks..hiks..

Barusan juga, pagi” ikutan Olga di kantor pusat… padahal udah take a bath lagi.. tapi, pas nyampe kantor (padahal kantorku gak terlalu jauh dari kantor pusat), rasanya pengen berendem terus di kolam renang..wkwkwkwk….

Memangnya, suhu Bandung sekarang berapa °C (derajat Celcius) sich?

Menurut data yang Na lihat di websitenya BMG, cuaca umum Bandung hari ini adalah :

Bandung Hujan Sedang
Hujan Sedang
18 – 28 °C 65 – 97 %

sedankan untuk besok :

Bandung Hujan Sedang
Hujan Sedang
19 – 29 °C 77 – 98 %

Sumber : http://www.bmg.go.id/cuaca-indo1.bmg?Jenis=URL&IDS=3356283939755564582

http://www.bmg.go.id/cuaca-indo2.bmg?Jenis=URL&IDS=7196762195353090332

Kalo dilihat-lihat, cuaca hari ini dan besok hampur sama ya…

Tapi memang, hanya Alloh SWT-lah yang dapat mengetahui secara jelas, apa yang telah-sedang-dan akan terjadi…

Nah, ini Na dapet juga dari websitenya BMG :

EVALUASI CURAH HUJAN DAN SIFAT HUJAN


Sumber : http://www.bmg.go.id/data.bmg?Jenis=Teks&IDS=3449599169746188273

See Ya…

Advertisements